May 15, 2012

#Day11 - Uki Mana Uki



Malem pertama di Cirebon itu mengesankan sekali, setelah  makan malam dengan menu nasi Jamblang yang kami temukan di seputaran kota dekat alun-alun di pertengahan malam, setelah menyaksikan pembukaan debat #NUEDC12, setelah bersempit-sempitan di satu kamar hotel untuk lathian debat, setelah wara-wiri kesana-kemari mencari alamat macam ayu-ting ting, akhirnya saya kembali ke kamar hotel.

Selesai melakukan beberapa ritual malam, gosok-gigi, cuci-muka dan lainnya, saya langsung menjarah laptop beserta modem milik kawan saya, sebut saja Otong. Singkat cerita, si laptop nya pun start-up, dengan sigap saya men-double-klik icon bola pokemon di desktop (Baca: Chrome) menaruh kursor di address bar nya kemudian mengetikan blogger. com. Dengan secepat kilat saya mengetikan mulkisalam pada kolom username, dan mengetikan ********* pada kolom password. *eaaa.. kalo mau nge-hack blogger gue tuh, paswordnya gue tulis dengan gamblang tanpa ditutup-tutupi. *Cuih!

Tidak sampe 3 detik, beranda blog saya pun terload penuh, saya kaget setengah mati, ternyata beranda blog saya dipenuhi dengan banyak postingan baru, yang saya kagetkan adalah sebuah judul postingan berikut "#Day14 – Tiket Nonton dan Netbook koleksi sayah :D". bukan judulnya yang bikin shock, tapi tulisan #Day14-nya.What?! Tunggu dulu, ini beneran udah tanggal 14? Perasaan baru kemaren saya berhutang dua postingan dan sekarang berlipat ganda?! What a world!

Ga kerasa banget #30HariBlogging sudah menemui hari ke-14. Saya merasa semakin tertinggal jauh dengan peserta yang rajin buat postingan. Dan kalo diliat-liat, saya adalah peserta ter-malas di #HariBlogspot sepertinya, bukan Cuma karena sering berhutang postingan, tapi juga karena jarang memproduksi karya, kebanyakan banyolan. Ckckckc… *langsung ngaca* *terus nyisir*
Well, dengan tamparan #Day14 hari ini,  saya belajar banyak;
  1. Segera lunasi hutang, kalau tidak, dia bisa berlipat ganda.
  2.  Malas pangkal ketinggalan.
  3. Nasi Jamblang itu enak.
  4.  Hotel Uma Sukalila itu nyaman.
  5. Jalanan kota Cirebon itu bersih dan tidak macet.

Walaupun hikmah yang didapat hari ini rada-rada ngaco, tapi semuanya memang benar adanya. *halah! Emang sih, Ga enak juga kalo beranda sendiri ga ada daftar postingan pribadi. Isinya punya orang semua, atau, jangan-jangan kalian juga menunggu-nunggu saya posting ya? Hayoo ngaku! Jangankan kalian, saya pun mencari-cari, saya mana saya? Postingan uki mana postingan uki? Ternyata dia ada disini, dibalik kata–kata ini, bersembunyi untuk persiapan posting berikunya…

Selamat Malam :)

Share:

3 komentar:

I'm_Oz said...

iya,,,, aku nungguin postingan kamu, lina, ika, k desi, farah.... kagak nongol2 di dashboard aku.... eniwei GAMBATTE for the DEBATE COMPETITION!!!!! :D

the trouble said...

Aha, tengkyu ka.. aku beneran salut sama ka oz.. :))

alighazni said...

gw juga ki...
baru semalem melunasi utang - utang