May 18, 2012

#Day13 - < title > #KodeCinta < / title >

Sudah berapa lama gue meninggalkan Indonesia? Sampe-sampe istilah gaul jaman sekarang gue ga tau. *pfff… Pas kemaren ada yang nyeletuk “Jangan sampe ketipu, dia itu PHP.” Sambil bertampang bego (emang udah dasarnya) gue mengira-ngira dengan intuisi sendiri apa itu PHP? Masih tetanggaan sama PHD kah? Yah, setau gue PHP itu nama bahasa pemrograman. Ini kenapa jadi  dipake buat istilah gaul-gaulan? Yaoloh… 

Seorang teman, sebut saja Ninis, memberi tahu kalo PHP itu singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Ninis mendefinisikan bahwa istilah ini dipake buat para cowo (karena dia cewe) yang suka ngasih perhatian lebih tapi ga ada maksud serius sama sekali. “Kalo ga ada tujuan jelas, ngapain ngedeketin dan ngasih perhatian lebih, Bikin salah paham dan ujung-ujungnya kita malah sakit hati.” Gue cuma ngangguk-ngangguk pas dijelasin Ninis. 

Oh, oke. Sore itu pengetahuan gue berhasil ter-upgrade sebanyak 20%.  Lalu gue mulai curiga jangan-jangan yang ngasih istilah itu adalah para geek, anak-anak teknik komputer yang sering banget diberi harapan palsu oleh teman dunia maya mereka. *Loh?! *langsung ditempong Nisa*

Jargon-jargon seperti ini memang popular sekali, mulai dari istilah HTS alias Hubungan Tanpa Status, atau LDR (Long Distance Relationship). Tapi Nampak nya masih wajar di telinga. Nah, kalo PHP?  Kenapa ga sekalian buat istilah HTML (Hubungan Tanpa... Maling Lilin?) atau XML (ayo dipilih, mau yang ukuran X,M, ato L?) atau CSS (Cerutu Saya Sinih!) atau CMS (Cuma Minta Sinyal *sambil lirik-lirik wifi bar*) ato Mozila Firefox? Atau Winamp mungkin? Adobe Reader?  -___-“  Yaudah, atur aja hidup lo, Ki!

Dasar ya anak jaman sekarang! (trus, gue anak jaman kapan?) suka banget maenan kode. Kalo ada adegan di sinetron mah si cewe akan berpapasan dengan cowo di suatu tempat, terus liat-liatan sepersekian menit, terus si cewe akan berkata dalam hati “Give me code! Give me code! “ sambil kedip-kedip mata, kelilipan pasir.

Halah!
Share:

4 komentar:

Nemo said...

Dasar Ukiiii geek!! Ha ha ha ini pasti kebanyakan gaul sama Pak Kajur ya #eh (nyebut merek)

Itu apa-apaan HTML ehmm mungkin Alan lebih enak kalo (Hubungan Tanpa Masa Lalu) *Tsah ha ha

Ha ha ha dasar Uki Geek!! Lol

the trouble said...

Baru tau aku geek ya bu? -__-" Aku kan makannya koding tiap hari (-..-)9

alighazni said...

geek apaan ki??
hadehhh --"

the trouble said...

Geek, suara kejepit pintu mpok :P